| Pertemuan | Materi |
|---|---|
| 01 |
|
| 02 |
Pada pertemuan 01 ini kita akan bahas mengenai, Psikologi konsumen dan ruang lingkupnya Dalam Pendahuluan ini akan disampaikan, - Pengertian psikologi konsumen - Sejarah singkat perkembangan psikologi konsumen - Perilaku konsumen dipandang dari sudut psikologis - Konsep yang berkaitan dengan psikologi konsumen - Perlunya mempelajari psikologi konsumen - Batasan psikologi konsumen Dan Pada pertemuan 02 ini kita akan bahas mengenai, Konsep dan pentingnya riset konsumen Dalam materi akan telaah tentang pentingnya Riset Konsumen, - Hakekat riset konsumen - Metode dan teknik riset konsumen - Hal penting dalam melakukan riset konsumen - Manfaat riset konsumen - Contoh riset konsumen Silahkan didownload materinya lebih lanjut. Setelah men-download materi, buatlah kajian singkat mengapa dalam Psikologi Konsumen perlu dilakukan Riset Konsumen (dipersilahkan mencari sumber referensi lain, bebas, dari buku atau portal yang dijumpai). Dengan meng-upload kajian yang kalian buat, merupakan catatan kehadiran dan akan diberikan nilai. Terima kasih. Jika diperlukan diskusi bisa menggunakan, Berikut Link Zoom Online kelas karyawan PSIKOLOGI Mulai Pukul 17.00 Wib s/d Selesai https://telkomsel.zoom.us/j/92802977314?pwd=zIOCX6oSAfhlLKHdydbkGGl3LXKYAa.1 Meeting ID: 928 0297 7314 Passcode: PSIUPIYAI File Materi : Download File Materi Tambahan : Download |
| 03 |
Pada pertemuan 03 ini kita akan bahas mengenai, Teori Psikologi Konsumen - Teori Ekonomi Mikro - Teori Psikologi - Teori Antropologi - Teori Sosiologi Silahkan didownload materinya lebih lanjut. Setelah men-download materi, buatlah kajian singkat Kedudukan Psikologi dalam Psikologi Konsumen (dipersilahkan mencari sumber referensi lain, bebas, dari buku atau portal yang dijumpai). Dengan meng-upload kajian yang kalian buat, merupakan catatan kehadiran dan akan diberikan nilai. Jangan lupa jadual Perkuliahan Offline, Sabtu 11 Oktober 2025 sebagaimana terlampir. Terima kasih. Jika diperlukan diskusi bisa menggunakan, Berikut Link Zoom Online kelas karyawan PSIKOLOGI Mulai Pukul 17.00 Wib s/d Selesai https://telkomsel.zoom.us/j/92802977314?pwd=zIOCX6oSAfhlLKHdydbkGGl3LXKYAa.1 Meeting ID: 928 0297 7314 Passcode: PSIUPIYAI Informasikan melalui WAG Kelas File Materi : Download File Materi Tambahan : Download |
| 04 |
Pada pertemuan 04 ini kita akan bahas mengenai, Budaya dan Perilaku Konsumen - Pengertian Budaya - Hakikat dan Fungsi Budaya - Budaya dan Konsumsi - Implikasi Budaya pada Perilaku Konsumen Silahkan didownload materinya lebih lanjut. Setelah men-download materi, buatlah kajian singkat apa saja yang diperhatikan dari Budaya dan Perilaku Manusia untuk mempelajari Psikologi Konsumen (dipersilahkan mencari sumber referensi lain, bebas, dari buku atau portal yang dijumpai). Dengan meng-upload kajian yang kalian buat, merupakan catatan kehadiran dan akan diberikan nilai. Terima kasih. Jika diperlukan diskusi bisa menggunakan, Berikut Link Zoom Online kelas karyawan PSIKOLOGI Mulai Pukul 17.00 Wib s/d Selesai https://telkomsel.zoom.us/j/92802977314?pwd=zIOCX6oSAfhlLKHdydbkGGl3LXKYAa.1 Meeting ID: 928 0297 7314 Passcode: PSIUPIYAI Informasikan melalui WAG Kelas File Materi : Download |
| 05 |
Pada pertemuan 05 ini kita akan bahas mengenai, Kelas Sosial dan Perilaku Konsumen - Pengertian Kelas Sosial - Ukuran Kelas Sosial - Dinamika Kelas Sosial - Peran Kelas Sosial pada Perilaku Konsumen Setelah men-download materi, buatlah kajian singkat mengapa Kelas Sosial Manusia mempengaruhi Perilaku Konsumen (dipersilahkan mencari sumber referensi lain, bebas, dari buku atau portal yang dijumpai). Dengan meng-upload kajian yang kalian buat, merupakan catatan kehadiran dan akan diberikan nilai. Terima kasih. Jika diperlukan diskusi bisa menggunakan, Berikut Link Zoom Online kelas karyawan PSIKOLOGI Mulai Pukul 17.00 Wib s/d Selesai https://telkomsel.zoom.us/j/92802977314?pwd=zIOCX6oSAfhlLKHdydbkGGl3LXKYAa.1 Meeting ID: 928 0297 7314 Passcode: PSIUPIYAI Informasi selanjutnya melalui WAG Kelas File Materi : Download |
| 06 |
Pada pertemuan 06 ini kita akan bahas mengenai, Kelompok Anutan dan Perilaku Konsumen - Pengertian Kelompok Anutan - Kekuatan Kelompok Anutan - Daya Tarik Selebriti dan Kelompok Anutan - Implikasi Kelompok Anutan pada Perilaku Konsumen Setelah men-download materi, buatlah 9 kelompok dimana setiap kelompok akan mendapat tugas seperti yang ada di slide 1 dan 2 materi yang disertakan. Setiap kelompok mendapat 1 tugas diantara poin 4 s.d. 12 seperti tertera di slide 1. Silahkan ketua kelasnya membagi kelompok dan membagi tugas untuk masing-masing kelompok (informasikan di WAG). Untuk memperkaya kajian silahkan mencari sumber referensi lain, bebas, dari buku atau portal yang dijumpai. Tugas kelompok ini diberi batas waktu 1 pekan dan dikirim ke email muchliyanto@gmail.com. Jangan lupa lakukan absen. Terima kasih. Jika diperlukan diskusi bisa menggunakan, Muchlis Muchliyanto is inviting you to a scheduled Zoom meeting. Topic: Muchlis Muchliyanto`s Personal Meeting Room Join Zoom Meeting Meeting ID: 984 745 8044 Informasi selanjutnya melalui WAG Kelas File Materi : Download |
| 07 |
|
| 08 |
|
| 09 |
|
| 10 |
|
| 11 |
|
| 12 |
|
| 13 |
|
| 14 |
|