E-Learning

Fakultas Ilmu Komunikasi - Jurusan Ilmu Komunikasi (S-1 )
Kembali Ke List Matakuliah

DITTA SRI GUSTINY, S.I.Kom., M.I.Kom

JUMAT 17:00 - 18:40
Pertemuan Materi
01

Pertemuan 1 

Perkenalan Kelas dan Intro Tema Materi 1 

  • Get to Know the Class (rules & assessment components) Menjelaskan peraturan kelas beserta dengan point-point komponen penilaian selama 1 smtr pada mata kuliah introduction to digital advertising 
  • Overview Curriculum (14 Materi) Menyampaikan Rancangan Materi Ajar selama 1 smtr pada mata kuliah introduction to digital advertising 
  • Introduction of Theme : Digital Advertising Membuka percakapan (keyword pemantik) antar mahasiswa di kelas terkait urgency dan pengetahuan mahasiswa pada tema materi yang akan dipelajari melalui, Serta 
  • Lingkup Digital Advertising Menjelaskan pengertian dan jenis digital advertising beserta contoh 


File Materi Tambahan : Download
02

Pertemuan 2

Materi - Konsep Pemasaran : Komunikasi Pemasaran, Periklanan dan Pemasaran

  • Review Materi : Iklan, periklanan & digital advertising 
  • Open conversation melalui tayangan video iklan 
  • Point Pembahasan : 
  1. Iklan Dalam Konteks Pemasaran,
  2. Peran Komunikasi dalam kegiatan pemasaran suatu produk
  3. Fungsi Komunikasi dalam pemasaran 

03

Pertemuan 3

  • Review Materi : Konsep Pemasaran & Komunikasi Pemasaran 
  • Efektivitas Komunikasi Periklanan
  • Dampak Komunikasi Pemasaran
  • Membangun Merek (Branding)  
  • Ketentuan Iklan

File Materi : Download
File Materi Tambahan : Download
04

Pertemuan 4 

  • Materi Bahasan : Jenis-jenis Iklan 

1. Berdasarkan Maksud dan Tujuan 

2. Berdasarkan Formula Pesan 

3. Berdasarkan Penggunaan Media 

4. Berdasarkan Khalayak Target

  • Sharing Sesion : Review iklan yang sedang/sudah berjalan, serta menentukan termasuk jenis iklan apa sesuai yang telah dibahas. 


File Materi Tambahan : Download
05
  • Sharing Conversation : Keterkaitan iklan dengan promosi 
  • Periklanan Media Digital
  1. Konsep Digital Advertising : Keterkaitan Digital Advertising dan Digital Marketing 
  2. Macam Digital Advertising : Fokus pada salah satu media digital (social media ads)
  3. Cara Kerja Digital Advertising : Fokus pada pembuatan konten 
  • How to Meta Ads Manager Works 

 



File Materi Tambahan : Download
06
  • Continued : Dashboard Meta
  • Pembahasan Materi : Rancangan Pesan Periklanan  (Konten) 
  1. Isi Pesan 
  2. Bagian Pesan Iklan 

07
08
09
10
11
12
13
14